Selasa, 15 Maret 2011

Tentang "SENJA"

Gw selalu suka dengan sore hari, terutama sewaktu senja;
Sewaktu matahari akan terbenam, langit yang memerah, dan segera membaur dengan birunya langit malam yang akan segera meraja...

Buat gw, inilah momen terbaik yang mungkin terjadi dalam satu hari itu.....
....tanpa perlu campur tangan manusia....
....tanpa perlu memandang peristiwa dunia....
....tanpa perlu menduga permainan takdir....
....yang ada hanya kuasa alam untuk mendatangkan kebaikan dalam bentuk senja....


-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senja...di kota Bandung....kota kelahiran gw.....kota dimana gw tinggal saat ini...

Di kota Bandung ini, tempat terbaik untuk menikmati senja bagi gw adalah sepanjang flyover dari lapangan Gasibu sampai ke Pasteur.
Sepanjang jalan layang yang membentang itu, gw bisa autis sesaat...mengendarai kendaraan sambil setengah “melamun”, menikmati langit senja yang memerah.



Buat gw, momen itu seakan memiliki dan menyimpan arti khusus bagi gw.
Suatu kesan, suatu pemikiran, suatu khayalan tentang sebuah harapan....sebuah mimpi...yang menjadikan hidup gw bermakna dan bersemangat pada saat itu.
Dan itulah yang menyebabkan gw sangat suka dengan senja....hahah

Secara awam pun, menurut gw momen senja di flyover itu memang sudah secara natural indah.
Tapi alam imajinasi gw sudah terlanjur memadukan keindahan itu dengan khayalan yang mungkin terbentuk oleh otak gw.....memadukan keindahan alam dengan harapan seorang individu manusia akan sebuah cerita bahagia.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Well, sekarang hidup telah terus berjalan....dan semua pun sudah berubah.

Sekarang mungkin harapan dan mimpi yang pernah gw impikan dan terlukis dalam langit senja melalui sudut pandang imajinasi gw itu sudah berakhir.

Tapi itu ga akan merubah rasa suka gw terhadap senja. Gw masih bisa selalu mengenang harapan dan mimpi gw yang sudah hilang itu, selama senja masih terbit di atas langit dunia....
......yang perlu gw lakukan hanyalah menatap langit senja.....it’s so simple...hahah...

Dan setiap gw memandang langit senja...gw bisa berpikir;
Inilah penutup aktivitas gw hari ini...
....gelap malam akan segera jatuh ke dunia....
....gw akan segera menikmati bulan dan bintang....
....sambil membangun harapan dan mimpi gw yang lainnya...
Senja seakan menjadi simbol janji akan adanya harapan baru bagi kehidupan gw...harapan tentang mimpi dan idealisme gw yang baru...


-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senja kan berganti....tapi buat gw, senja akan selalu menjadi simbol dan tanda tentang akan adanya harapan dan kebahagiaan bagi kehidupan gw....dulu, sekarang, selalu, dan selamanya...

Karena gw percaya;
Saat satu pintu harapan tertutup sesungguhnya pintu harapan lain telah terbuka...dan gw hanya butuh suatu keberanian untuk mencari pintu yang baru itu...



Dan biarlah senja yang menjadi pengiring kebahagian hidup gw dalam mencari dan mewujudkan semua harapan gw...karena dia selalu menjanjikan keindahannya sebagai "penutup" hari gw......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar